Kamis, 28 Maret 2013

Ayam Aduan Modern (Gabungan dari Berbagai Trah Ayam Petarung, Ayam Bangkok, Ayam Birma, Ayam Vietnam Saigon)

1. Ayam Pama

Trend Ayam aduan sekarang ini telah mengalami suatu perubahan kemajuan yang sangat besar. Dimana berhasil diciptakan ayam aduan dari berbagai jenis genetika yang benar-benar hebat & tangguh. Adalah ayam dari genetik Burma mix Bangkok atau yang lebih dikenal dengan Pama,sekarang di negeri Siam telah terbukti menjadi yang terbaik. Dari gen inilah telah banyak di lakukan perkawinan silang (crossbreeding) dengan gen ayam Thai,Saigon / ganoi, Pakhoe, Brazilian, yang menghasilkan berbagai jenis seperti ayam Magon (pama-saigon), MaThai (pama-thai) dan nama-nama lain. Ayam Pama mempunyai jenis permainan yang bisa dibilang unik dimana tingkat akurasi / ketepatan pukulannya sangat tinggi. Pukulannya yang keras &
cepat selalu mengenai bagian kepala, mata & paruh. Tehnik permainannya yang unik, dimana banyak sepak (Tembak / mranggal) dan devensif susah masuk belit selain tidak makan pancing (Lock) telah banyak menyebabkan ayam dari jenis Bangkok (Thai) yang terkenal dengan super lock harus sering tersungkur di dalam gelanggang. Evolusi Pama telah berlaku di Thailand di mana hampir 90% darah ayam
Aduan mereka yang masuk arena gelanggang aduan disana kini merupakan turunan dari darah ayam Pama.


2. Ayam Pakhoe (Pemukul Setan)

Menurut informasi ayam Pakhoe sebenarnya ayam new release dari bangkok, awalnya ayam tersebut khusus untuk melawan Burma, karena untuk ukuran kelas di bawah 3 kg Burma di kalangan di bangkok hampir tidak terkalahkan, maka ayam burma di juluki hoe = setan oleh peternak di bangkok membuat trah baru yang terdiri dari 4 darah (bangkok, burma, Saigon, Brazil) yang setelah direlease ternyata hampir selalu mampu mengalahkan ayam Burma, maka di sebut pakhoe=pemukul setan. Dengan ciri khas antara lain:
1. Memiliki kecepatan yang bagus. (Menyesuaikan Ayam Birma yang rata – rata cepat)

2. Arah Serangan Ke Badan. (Ayam Birma mempunyai tulangan yang tipis)

3. Jika ada jarak keluarkan pukulan sawat /timpuk / tipam / gombel / pranggal. (Senjata Utama menyerang Birma yang selalu jaga jarak)

4. Pukul berat. (Ayam Birma tidak kuat menerima pukul berat kearah badan)

5. Selalu masuk mendekati lawan dari bawah (sangat rendah sehingga saat mendekat sulit di pukul sawat / timpuk / tipam /gombel).

6. Terkadang ada yang mau mematuk lawan disemua bagian tubuh. (Karena kepala ayam birma cepat dan sulit di patuk)



3. Ayam Makhoe

Trend generasi terbaru dari ayam pakhoe adalah hasil cross breeding antara ayam pakhoe dengan ayam burma yang disebutnya makhoe = pama pakhoe.
Tentunya ayam jenis ini memiliki karakterbermain ketip bulu (nyangkul) atau mematuk segalanya & memukulnya ke badan keras-keras, bahkan juga ke kepala dengan akurasi yang lebih baik.


4. Ayam Magon

Jenis ayam ini hasil dari cross breeding antara ayam Pama dengan Saigon (pama-saigon = magon).
Ayam saigon yang kami maksudkandari jenis modern yang merupakan hasil cross antara ayam asli vietnam dengan ayam Madagaskar, biasanya ayam ini sudah tidak memiliki bulu botak lagi atau berbulu lebih lebat. karakter yang diharapkan dari jenis ayam Magon ini adalah jenis ayam aduan dengan gaya bertarung seperti ayam burma akan tetapi memiliki zise atau ukuran besar & ketahanan pukulan yang lebih tangguh seperti ayam saigon diharapkan akan lebih mudah untuk mendapatkan lawan tandingan.


5. Ayam Generasi 3 Darah & 4 Darah

Generasi termutahir adalah generasi dari cross breeding antara beberapa jenis ayam aduan tersebut diatas adalah generasi 3 Darah dan 4 Darah, tentunya dengan karakter yang diharapkan dari jenis ayam ini adalah jenis ayam aduan dengan gaya bertarung yang sangat luar biasa baik kecepatan pukulannya maupun permainannya sehingga mampu di tandingkan dengan segala jenis ayam aduan apapun. jenis ini yang sedang kami banyak-banyak produksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar